Minggu, 23 September 2018

Razia Kos-Kosan, BNNP Amankan 17 Orang Positif Narkoba


Rabu, 09 September 2015 | 21:18:55 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi yang dibantu petugas kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (9/9), merazia sejumlah kos-kosan yang ada di Kota Jambi. Hasilnya, 17 orang berhasil diamankan, dan setelah dilakukan pemeriksaan mereka diketahui positif menggunakan narkoba.

Data yang diperoleh koran ini, saat merazia kos-kosan Angel di kawasan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, ada 16 orang yang di tes urinnya. Hasilnya, 4 orang diketahui positif narkoba. Kemudian dari kos-kosan Alpine, yang tidak jauh dari kos-kosan Angel, ada 7 orang yang diamankan karena positif narkoba.

Selanjutnya dari kos-kosan E3 yang berlokasi di dekat Masjid Agung, 6 orang diketahui positif narkoba. Sementara itu saat merazia sebuah kos-kosan di daerah Karangmunting, tidak ada penghuni kos yang positif narkoba.

“(Razia, red) ini merupakan salah satu program kita, dan juga upaya untuk memerangi narkoba. Selain penyuluhan, kita juga melakukan razia untuk menjaring pengguna narkoba agar mereka bisa diselamatkan,” kata Kepala BNNP Jambi, Kombes Pol. Edy Iswanto, saat dikonfirmasi wartawan.

Lebih lanjut Edy mengatakan, ke-17 orang yang diamankan tersebut masih akan diperiksa lagi. Diikatakannya lagi, sejauh ini belum bisa dipastikan apakah ke-17 orang tersebut hanya sebagai pengguna, atau ada yang merupakan pengedar.

“Jika mereha hanya sebagai pengguna, maka akan kita obati dengan cara direhabilitasi. Namun jika pengedar, akan kita lanjutkan proses hukumnya,” pungkas Edy.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments