Selasa, 10 Desember 2019

Dewan Soroti Pengerjaan Jalan Pedestrian


Kamis, 10 September 2015 | 14:40:06 WIB


Sekretaris Komisi III DPRD Kota Jambi, Sutiyono
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Jambi, Sutiyono / Istimewa

JAMBI - Pekerjaan jalan pedestrian di sejumlah titik di Kota Jambi mendapat sorotan anggota DPRD Kota Jambi. Ini dikarenakan, pekerjaan jalan itu tidak menggunakan pengaman, sehingga bisa membahayakan pengguna jalan.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah pekerjaan jalan di depan area kantor Walikota Jambi. Dimana ketika dilakukan penggalian dan dipasang besi dibagian dalam lobang, lobang dibiarkan menganga tanpa ada pengaman di pinggir galian.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Jambi, Sutiyono, menilai hal ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan. “Kalau ada pengendara yang jatuh, pasti nancap di besi-besi yang sudah menunggu di dalam lobang,” sebut Sutiyono.

Dikatakannya lagi, seharusnya pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jambi bisa peka dengan persoalan tersebut, jangan sampai ada timbul korban. “Jangan tunggu ada korban baru ada tindakan,” tukasnya.

Kekhawatiran terkait persoalan ini juga disampaikan, Ketua YLKI Jambi, Ibnu Kholdun. Dikatakannya, sejak diperbaiki drainase tersebut ruas jalan semakin sempit.

"Ini mengganggu keamanan pengguna jalan. Pihak PU dan pihak kontraktor seharusnya memasang pengamanan di pinggir jalan. Apakah harus ada korban baru dipasang," ujarnya.

Sementara itu Kabid Cipta Karya Dinas PU Kota Jambi, Mahruzar, ketika dikonfirmasi menyebutkan, sebenarnya sudah pernah dilakukan pemasangan pengaman dan memasang police line di titik tersebut.

“Sudah pernah dipasang sore ketika pekerja usai bekerja, tapi paginya hilang lagi,” tandasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments