Jumat, 22 November 2019

Penyidik Masih Tunggu Petunjuk Jaksa


Kamis, 10 September 2015 | 22:09:20 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Penyidik Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi belum lama ini telah melimpahkan tahap satu, berkas pemeriksaan kasus perampokan uang yang disertai pembunuhan terhadap sopir PT Palma Abadi bernama Helfiyanto alias Yanto (49).

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi mengatakan, terkait perkembangan berkas penyidik telah berkoordinasi dengan jaksa. Dari hasil koordinasi tersebut, lanjut Wirmanto, jaksa menyatakan berkas sudah lengkap atau P21.

Namun sejauh ini belum dilakukan pelimpahan tahap dua, tersangka beserta barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dikatakan Wirmanto, untuk pelimpahan tahap dua, penyidik masih menunggu petunjuk dari jaksa.

“Berkas sudah dinyatakan lengkap. Namun untuk P21 dan penyerahan tersangka beserta barang bukti, masih menunggu petunjuk jaksa,” kata Wirmanto, Kamis (10/9).

Untuk diketahui, enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah Suhandoyo alias Abah Yoyo (51), Johan (34), Irfan (34), Jumadi (38), Efendi (35), dan Yuyun (34).


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments