Kamis, 14 November 2019

Belum Ditemukan Ada Perusahaan yang Membakar Lahan


Jumat, 11 September 2015 | 20:46:15 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Pihak kepolisian telah melakukan klarifikasi terhadap perusahaan-perusahaan yang lahan perkebunannya terbakar. Namun sejauh ini, belum ditemukan indikasi adanya keterlibatan perusahaan dalam kasus kebakaran lahan tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol. Hendrik P. Simanjuntak, sejauh ini pihaknya terus melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku yang melakukan pembakaran lahan maupun perusakan hutan.

Sejauh ini, sudah ada beberapa pelaku yang diamankan, namun tidak ada yang dari pihak perusahaan. Namun demikian, Hendrik mengatakan pihaknya tetap melakukan penyelidikan.

"(Klarifikasi, red) itu sudah kita lakukan. Sejauh ini belum ada indikasi ke arah sana (keterlibatan perusahaan, red)," kata Hendrik, Jumat (11/9).

Perkembangan terbaru, lanjut Hendrik, pihaknya kembali mengamankan tiga orang yang diduga pelaku pembakaran lahan. Dengan demikian, sudah ada 25 orang yang diamankan terkait kasus kebakaran hutan maupun lahan di Jambi.

"Sebalumnya ada 22 orang (tang diamankan, red). Terakhir 3 orang kita amankan dari wilayah Tanjung Jabung Barat," pungkasnya.





Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments