Rabu, 20 November 2019

Tiga Kapolres di Jajaran Polda Jambi Dimutasi


Sabtu, 12 September 2015 | 10:45:45 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Mutasi jabatan kembali terjadi tubuh Polri, termasuk di jajaran Polda Jambi. Ada sejumlah pejabat yang dimutasi, diantaranya adalah tiga orang kapolres.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, Kapolresta Jambi, Kombes Pol. Kristono, dimutasi menjadi Direktur Binmas Polda Lampung. Penggantinya adalah AKBP Bernard Sibarani dari Biro Jianstra SSDM Polri.

Selanjutnya Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Bambang Heri, dimutasi ke Biro Renmin Baharkam Polri. Penggantinya adalah Kasubdit Regident Drektorat Lalu Lintas Polda Jambi.

Selanjutnya adalah Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, dimutasi menjadi Kabid Humas Polda Jambi. Penggantinya adalah AKBP Agus Sumartono dari Sespim Polri.

Pejabat lainnya yang dimutasi adalah Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, AKBP Habib Prawira, yang dimutasi menjadi Direktur Binmas Polda Bengkulu (job Kombes). Penggantinya adalah AKBP Sarif Rahman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tarakan Polda Kaltim.

Selanjutnya adalah Kabid Propam Polda Jambi, AKBP Nurcholis, yang dimutasi menjadi Kaden C Biro Paminal Divisi Propam Polri (job Kombes). Penggantinya adalah AKBP Wira Satya Triputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lahat Polda Sumsel.

Juga dimutasi adalah Kasat Rolda Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Jambi, AKBP Noerwiyanto. Ia dimutasi menjadi Wakil Direktur Ditpolair Polda Banten.

Mutasi sendiri berdasarkan surat telegram nomor TR /1938/ IX/2015/ tertanggal 11 September 2015. Ini dikatakan Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi.

"Iya, memang ada sejumlah pejabat yang dimutasi," kata Wirmanto.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments