Jumat, 15 November 2019

Pengerjaan Proyek Dinas PU Kota Jambi Diklaim Hampir 100 Persen


Senin, 14 September 2015 | 15:02:55 WIB


Proyek pengerjaan Jalan Pedestrian di Jalan Arif Rahman Hakim
Proyek pengerjaan Jalan Pedestrian di Jalan Arif Rahman Hakim / Hardiyansyah

JAMBI - Meski tahun anggaran 2015 masih berjalan, namun Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jambi mengklaim bahwa realisasi pembangunan fisik pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) hingga pertengahan Agustus 2015 sudah hampir 100 persen. 

“Sudah hampir 95 persen. Kalau Jalan sudah hampir 100 persen,” katanya Guspurnomom, Kabid Bina Program Dinas PU Kota Jambi.

Guspur tidak menapik jika sejauh ini masih ada proyek yang belum selesai. Namun ia optimis pada akhir Oktober semua pembangunan fisik sudah terealisasi 100 persen.

“Kalau dihitung-hitung yang sudah terealisasi ada sekitar 98 persen, drainase sudah 95 persen,” ungkapnya.  

“Memang yang masih kurang itu Cipta Karya, baru sekitar 75 persen. Jadi kalau dirata-ratakan sekitar 90 persen,” jelasnya.

Dikatakannya, pembangunan Cipta Karya yang belum selesai adalah pembangunan pedestrian di Jalan Basuki Rachmat, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. “Tidak ada kendala, memang sedang dalam proses pengerjaannya saja,” ujarnya.

“Saya pikir dalam beberapa hari lagi sudah siap itu semua. Target penyelesaiannya bulan depan sudah siap, apalagi dalam bulan Oktober kontraknya sudah habis,” pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments