Kamis, 21 November 2019

Merasa Diabaikan, Dewan Ancam Stop Pekerjaan Jalan Pedestrian


Selasa, 15 September 2015 | 13:43:23 WIB


Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Wahyudi (kerahhitam) sedang diwawancarai
Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Wahyudi (kerahhitam) sedang diwawancarai / Istimewa

JAMBI - Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Wahyudi, berang dengan Dinas Pekerjaan Umum. (PU) Kota Jambi. Pasalnya, kesepakatan terkait pemasangan pengaman untuk jalan pedestrian di Kotabaru, terkesan diabaikan.

Menurut Wahyudi, rekanan diberikan kesempatan untuk memasang pengaman berbentuk baliho selama dua hari sejak kesepakatan ditetapkan Jumat (11/9) lalu. "Sampai kemarin, Senin (14/9), belum juga dipasang," kata Wahyudi.

Menurut Wahyudi, ini merupakan bentuk pengabaian terhadap kesepakatan yang sudah dibuat. Padahal sebutnya, pemasangan baliho pengaman untuk jalan pedestrian sangat penting, karena banyak besi yang bisa membahayakan pengguna jalan.

Ditegaskannya, bila rekanan tidak kunjung memasang pengamanan, maka sebaiknya kegiatan dihentikan. "Tutup dulu, jangan seperti sekarang. Inikan membahayakan," tegasnya.

Sementara itu Mahruzar, Kabid Cipta Karya Dinas PU Kota Jambi menyebutkan, sebagian besar jalan pedestrian di Kotabaru sudah terpasang police line. "Kan yang penting ada rambu pengaman police line," kata Mahruzar.



Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments