Selasa, 19 November 2019

Penyidik Polda Jatim Ikut Periksa Kasus Karhutla di Jambi


Selasa, 15 September 2015 | 20:16:05 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Sejumlah kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Jambi saat ini tengah diselidiki oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dan jajaran. Sejauh ini, sudah ada beberapa kasus yang ditangani, dan sudah banyak tersangka yang ditetapkan.

Perkembangan terbaru, kasus karhutla di Jambi juga ikut melibatkan 15 orang penyidik dari Polda Jawa Timur (Jatim). Rencananya malam ini, Selasa (15/9), 15 penyidik tersebut akan terbang ke Jambi bersama 200 personel Brimob Kelapa Dua, yang juga diperbantukan untuk penanggulangan karhutla di Jambi.

"Iya, ada bantuan BKO (Bawah Kendali Operasi) tim penyidik dari Polda Jatim," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol. Hendri P. Simanjuntak, mengatakan dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan, belum ada indikasi keterlibatan perusahaan dalam kasus karhutla di Jambi. Namun demikian, kata Hendri, penyelidikan tetap terus dilakukan.

Selain itu, untuk penanganan kasus karhutla di Jambi, Hendri mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan kepolisian daerah tetangga, yakni Polda Riau dan Polda Sumatera Selatan.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments