Sabtu, 20 Agustus 2022

Penanganan Kasus RTH Jalan di Tempat

Jumat, 11 September 2015 | 11:13:12 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Penanganan kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan Kota Jambi tahun 2012 yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi, kini tidak terdengar lagi perkembangannya.

Padahal sejumlah pihak telah dimintai keterangan oleh pihak kejaksaan, termasuk Daru Pratomo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi. Namun kini penanganan kasus ini terkesan jalan di tempat, karena tidak ada perkembangan dalam penanganannya.

Saat dikonfirmasi, Kasi Intelijen Kejari Jambi, Karya Graham, mengatakan bahwa penanganang kasus ini belum dihentikan, dan prosesnya terus berjalan. Namun tidak ada perkembangan yang signifikan. Karya berlasan masih menunggu tim ahli.

"Belum ada perkembangan, masih seperti kondisi terakhir," jawab Karya saat ditanya belum lama ini.

Beberapa bulan sebelumnya, pihak Kejari juga menyatakan masih menunggu keterangan ahli untuk menaksir harga tanah, untuk mengetahui apakah ada perbedaan harga yang ditimbulkan dari perkiraan harga tanah yang dikeluarkan appraisal pengadaan tanah ini.

Jika ada perbedaan, maka bisa dipastikan ada kerugian negara dalam pengadaan RTH. "Penyelidikan teruslah, tapi belum ada perkembangan, masih menunggu ahli,” tandasnya.

Untuk diketahui, kasus pengadaan tanah di Kota Jambi diselidiki kejaksaan sejak awal tahun 2015 lalu. Proyek senilai Rp 9,9 miliar ini diselidiki karena diduga merugikan negara.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments