Kamis, 18 Agustus 2022

Kejati akan Cek Proyek Embung Sungai Bahar

Sabtu, 12 September 2015 | 10:54:53 WIB


DIDUGA BERMASALAH; Proyek Embung Tahun 2014 di Dinas PU Provinsi Jambi ini diduga bermasalah karena pekerjaannya tak tuntas.
DIDUGA BERMASALAH; Proyek Embung Tahun 2014 di Dinas PU Provinsi Jambi ini diduga bermasalah karena pekerjaannya tak tuntas. / Hardiyansyah

JAMBI – Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi berencana turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan terhadap proyek embung di Unit IX Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi. Bahkan rencananya pengecekan akan dilakukan minggu ini, namun batal.

"Sebenarnya tim akan turun dalam minggu ini. Namun terkendala kabut asap," kata Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf, saat dikonfirmasi.

Imran menegaskan, rencana pengecekan tersebut tetap akan dilaksanakan. Jika sudah memungkinkan, kata Imran, pengecekan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Kita akan melihat kondisi kabut asap dulu. Insya Allah (jika memungkinkan, red) pekan depan (lakukan pengecekan, red)," tandasnya.

Untuk diketahui, proyek ini sebelumnya telah mendapat sorotan dari beberapa pihak. Pasalnya, proyek tersebut diduga di-mark up, dan tidak sesuai spesifikasi teknis pekerjaan. Bahkan, pembangunannya juga dinilai tak sesuai sasaran.

Beberapa waktu lalu, kasus ini sempat ditangani oleh bagian Intelijen Kejati Jambi. Namun kini  penanganannya diserahkan ke bagian Tindak Pidana Khusus (Pidsus) untuk ditindaklanjuti.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments