Senin, 27 Juni 2022

Kasus Lintasan Atletik, Penyidik Periksa Saksi Tambahan

Rabu, 16 September 2015 | 10:42:33 WIB


Penyidik kejati saat memeriksa lintasan atletik KONI Jambi.
Penyidik kejati saat memeriksa lintasan atletik KONI Jambi. / Istimewa

JAMBI - Penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan lintasan atletik Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, hingga kini belum rampung. Guna kelengkapan berkas penyidik memeriksa saksi tambahan dari Universitas Batanghari (Unbari).

Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf, mengatakan pemeriksaan saksi ahli ini dilakukan atas permintaan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jambi, yang melakukan audit terkait kerugian negara.

"Tim penyidik melakukan pemeriksaan tambahan terhadap ahli dari Unbari atas masukan dari tim BPKP. Ahli yang dimintai keterangan atas nama Heri Dahlan," kata Imran.

Ditambahkannya, pemeriksaan tambahan ini dilakukan untuk kepentingan penyelesaiakan penghitungan kerugian negara oleh BPKP. "Untuk sementara ini proses penghitungan kerugian negara sudah mencapai 75 persen, tinggal beberapa lagi," tukasnya.

Untuk diketahui, dalam kasus ini Kejati menetapkan dua orang tersangka. Keduanya adalah Nasrullah Hamka, yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Jambi, serta Direktur Utama PT Aldira Pramanta, Rezsa Pranomo.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments