Senin, 27 Juni 2022

Amril Sembunyikan 2 Kg Ganja di Semak-Semak

Kamis, 17 September 2015 | 22:34:48 WIB


Tersangka M Amril beserta barang bukti 2 kg ganja yang berhasil diamankan Polresta Jambi.
Tersangka M Amril beserta barang bukti 2 kg ganja yang berhasil diamankan Polresta Jambi. / Ardiansyah

JAMBI – M Amril (35), pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja, Jumat (11/9) lalu berhasil diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi. Dari tangan Amril petugas kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa 2 kg daun ganja kering.

Kasubag Humas Polresta Jambi, AKP Sri Kurniati, mengatakan penangkapan bermula dari laporan warga, yang menyebutkan di kompleks Perumahan Sevilla, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Kotabaru ,sering menjadi tempat transaksi narkoba.

“Menanggapi laporan warga, kemudian anggota kita melakukan upaya penangkapan dengan menyamar sebagai pembeli dan bertransaksi dengan tersangka,” ujar Sri, Kamis (17/9).

Ketika tersangka datang, lanjut Sri, petugas langsung melakukan penangkapan. Namun saat dilakukan penggeledahan, tidak ada barang bukti narkoba yang ditemukan pada tersangka.

“Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya petugas menemukan dua paket besar ganja seberat 2 kg disembunyikan tersangka di dalam semak–semak disekitar lokasi kejadian,” ungkap Sri.

Guna proses lebih lanjut, sambung Sri, saat ini tersangka Amril beserta barang bukti masih diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi. Tersangka sendiri dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

“Kasusnya juga masih kita kembangkan,” pungkas Sri.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments