Kamis, 22 Oktober 2020

Tugas Belajar, PNS Merangin Dilarang Keluar Daerah


Senin, 06 Juli 2015 | 11:48:00 WIB


 Sambut Puasa, PNS Setda Merangin Bersalam Salaman
Sambut Puasa, PNS Setda Merangin Bersalam Salaman / Humas Merangin

BANGKO - Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin yang berniat melakukan tugas belajar, mulai tahun ini tidak dibenarkan lagi untuk belajar jauh dari Kota Bangko.

PNS yang bekerja di Kabupaten Merangin tidak lagi bisa kuliah di universitas ternama seperti Universitas Jambi, atau universitas lainnya.

"Tidak boleh lagi kuliah atau tugas belajar jauh dari kota tempat kerja, aturan barunya seperti itu," ungkap Hatam Tafsir, Kepala Inspektorat Merangin saat dikonfirmasi.

Ditambahkannya, aturan ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk Pemkab Merangin, akan tetapi berlaku untuk seluruh jajaran PNS. Hanya saja untuk Kabupaten Merangin, mengingat masih terbatasnya jumlah perguruan tinggi, maka diberikan sedikit keringanan.

"Selain boleh melakukan tugas belajar dalam Kabupaten Merangin, juga dibolehkan ke kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Bungo," terangnya.

Dikatakannya lagi, aturan tersebut mulai berlaku sejak awal 2015 lalu. Sementara yang kuliah sebelum itu, masih bisa melanjutkan. "Kalau kuliahnya 2013 atau 2014 masih boleh melanjutkan. Tapi yang mengajukan baru tidak boleh lagi," pungkasnya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments