Minggu, 23 Januari 2022

Ini Kronologis Penembakan Manager Garuda Perwakilan Jambi Versi Polisi

Selasa, 22 September 2015 | 15:55:11 WIB


Mobil Manager Garuda Indonesia Perwakilan Jambi yang ditembak OTK
Mobil Manager Garuda Indonesia Perwakilan Jambi yang ditembak OTK / Istimewa

JAMBI - Manager Garuda Indonesia Perwakilan Jambi, Zulfikar Abrar, Selasa (22/9) dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB, ditembak orang tidak dikenal (OTK). Penembakan tersebut terjadi saat korban mengendarai mobil Kijang Innova BH 1561 HH.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda, Kompol Wirmanto, mengatakan penembakan tersebut bermula saat korban diikuti dari depan GOR Kotabaru oleh dua orang tidak dikenal, yang berboncengan sepeda motor.

Pelaku kemudian menghadang korban di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi. Saat itu, pelaku melepaskan satu kali tembakan ke arah mobil yang dikendarai korban. Karena takut, korban lantas memacu mobilnya ke arah Pasar Jambi. Saat itu pelaku kembali melepaskan tembakan, dan mengenai bahu kiri korban.

"Peluru menyerempet bahu kiri korban," kata Wirmanto.

Selanjutnya, kata Wirmanto, pelaku langsung melarikan diri. Kemudian sekitar pukul 03.00 WIB, korban melapor ke polisi, dan tidak lama kemudian polisi datang ke lokasi kejadian."Di TKP (Tempat Kejadian Perkara) ditemukan tiga selonsong peluru,  dan satu peluru aktif. Serta proyektil yang nempel dipintu kanan mobil," bebernya.

"Saat ini masih dalam proses penyelidikan. Barang bukti akan dikirim ke Labfor Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments