Sabtu, 17 April 2021

Empat Manfaat Hebat Selai Kacang


Kamis, 17 September 2015 | 14:16:51 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / dok.JPNN

SEBELUM memulai aktivitas rutin di pagi hari, sempatkanlah sarapan terlebih dahulu. Jika Anda atau keluarga tidak sempat memasak, sepotong roti yang diolesi dengan selai kacang pun dinilai sudah cukup untuk memberikan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Berbicara tentang selai kacang selain sehat dan bernutrisi, selai kacang juga diketahui bisa membantu menurunkan berat badan. Selai kacang baik untuk dikonsumsi karena menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Selai kacang mengandung serat dan protein. Hal ini membuat perut anda terasa kenyang lebih lama sehingga mencegah anda untuk makan atau ngemil sebelum jam makan siang tiba.

Selai kacang juga sarat dengan begitu banyak nutrisi sehat seperti vitamin E, magnesium, besi, selenium dan vitamin B6. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang secara teratur makan kacang-kacangan termasuk selai kacang, kurang beresiko untuk mengembangkan penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Berikut ini beberapa manfaat selai kacang bagi kesehatan:

1. Menurunkan berat badan

"Selai kacang membantu mengontrol nafsu makan yang bisa membantu Anda langsing. Orang yang suka mengonsumsi kacang cenderung memiliki indeks massa tubuh lebih sehat (BMI)," kata ahli gizi Joy Bauer, MS, RDN, CDN, seperti dilansir laman Womens Health, Selasa (15/9).

2. Menurunkan kadar kolesterol

Kacang merupakan sumber lemak tak jenuh, yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Wanita yang makan sedikitnya lima porsi kacang per minggu memiliki penurunan risiko penyakit jantung sebesar 44 persen dibandingkan dengan wanita yang jarang makan kacang.
.
3. Melindungi kulit dan rambut

Kacang mengandung biotin, vitamin B yang diperlukan kesehatan kulit kepala secara keseluruhan. kacang juga menawarkan vitamin E yang memelihara kulit dan melindungi dari sinar UV yang merusak.

4. Mencegah diabetes tipe 2.

Kacang secara alami rendah karbohidrat, sehingga mereka membantu mencegah lonjakan gula darah dan mereka makanan yang sempurna bagi orang-orang dengan diabetes tipe 2 dan bisa membantu mencegah lonjakan gula.


Penulis: fny/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments