Selasa, 4 Agustus 2020

Pembagian Hewan Kurban Diprotes Warga


Kamis, 24 September 2015 | 23:49:14 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARA TEBO – Warga Desa Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, memprotes kebijakan PT Lestari Asri Jaya (PT LAJ) dan PT Wahana Mukti Wasesa terkait pembagian daging kurban. Kedua perusahaan tersebut dituding tidak adil, dimana pembagian daging kurban tidak dilakukan secara merata.

Husni, salah seorang warga Desa Teluk Kuali mengatakan, pada momen Hari Raya Idul Adha 1436 H tahun ini, kedua perusahaan tersebut memberikan paket sembako dan sapi kurban kepada desa-desa yang berada di sekitar areal perusahaan. Diantaranya adalah Desa Cermin Alam dan Desa Melako Intan, yang posisinya berdampingan dengan Desa Teluk Kuali.

Meski letaknya berdekatan, namun Husni mengatakan Desa Teluk Kuali tidak mendapatkan hewan kurban seperti desa lainnya. Tidak hanya pada momen Idul Adha tahun ini, Husni mengatakan selama ini Desa Teluk Kuali tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari kedua perusahaan tersebut.

“Yang kami pertanyakan, kenapa Desa Teluk Kuali tidak mendapatkan bantuan hewan kurban dari PT LAJ dan PT Wahana Mukti Wasesa. Padahal apapun limbah dari kedua perusahaan itu berimbas kepada warga Desa Teluk Kuali, seperti limbah air getah karet dari PT Wahana Mukti Wasesa yang diduga dibuang ke Sungai Batanghari,” tegas Husni.

Terkait persoalan ini, Humas PT Wahana Mukti Wasesa, Jupri, saat dikonfirmasi mengatakan jika Desa Teluk Kuali tidak
termasuk dalam kategori ring satu sampai ring empat. “Yang dapat alokasi hewan kurban dan sembako adalah desa yang masuk dalam kategori ring satu sampai ring empat,” ujar Jupri.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments