Senin, 9 Desember 2019

Menteri PUPR Siap Pangkas Izin Perumahan


Kamis, 17 September 2015 | 11:47:07 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengaku siap memangkas perizinan yang menghambat pembangunan perumahan untuk masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian terkait sehingga ada standarisasi perizinan perumahan di daerah.

“Kami akan berusaha untuk memangkas perizinan yang menghambat program pembangunan perumahan di daerah. Apalagi pemerintah saat ini tengah menggenjot pembangunan sejuta rumah untuk masyarakat,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Rabu (16/9).

Untuk memangkas perizinan perumahan tersebut, imbuh Basuki, Kementerian PUPR akan menggandeng sejumlah kementerian terkait. Dengan begitu, para pengembang sebagai pelaku pembangunan perumahan bisa ikut mendukung program sejuta rumah.

Pemangkasan perizinan di daerah juga sesuai dengan arahan Menko Perekonomian. Sebagaimana diketahui, Menko Perekonomian meminta dilakukan paket deregulasi sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Saya minta agar REI sebagai pelaku pembangunan perumahan dan asosiasi pengembang perumahan lainnya berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan untuk segera memberikan masukan untuk paket deregulasi perizinan perumahan ke Menko Perekonomian secepatnya,” tegas Basuki.


Penulis: esy/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments