Minggu, 26 September 2021

Amankan Debat Cagub, Polresta Jambi Siapkan 100 Personel

Rabu, 30 September 2015 | 22:10:56 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) serentak 9 Desember mendatang menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Termasuk juga pengamanan debat kandidat cagub/cawagub Jambi 3 Oktober nanti.

Kapolresta Jambi, AKBP Benhad Sibarani, ditemui usai rapat koordinasi menjelang debat cagub/cawagub di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Rabu (30/9), mengatakan pihaknya di Pilkada serentak tahun ini sifatnya hanya sebagai pembantu pengamanan. Selebihnya merupakan tanggung jawab penuh Polda Jambi.

Namun demikian, Bernard mengaku siap mengerahkan personel agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. “Yang punya hajatan ini dari Polda, kita (Polresta, red) sifatnya membantu pengamanan saja. Jadi yang bisa saya jawab ya yang menurut kewenangan kami. Misalnya dari Polresta membantu Polda mengamankan hajatan tersebut,” ujarnya.

Menghadapi debat kandidat yang akan segera digelar, Bernard mengatakan pihaknya telah menyiapkan pola pengamanan agar tidak terjadi gesekan antar pendukung di arena debat yang disiapkan KPU.

”Setiap tamu yang akan masuk ke ruangan tersebut akan kita lakukan
screaning, kemudian diseleksi,” ucapnya.

Ditanya berapa personel yang akan disiapkan untuk pengamanan debat kandidat nantinya, Bernard mengatakan khusus Polresta akan menyiapkan 100 anggota kepolisian.
“Karena kita sifatnya membantu jadi kita sudah siapkan sekitar 100 orang,” pungkasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments