Selasa, 22 Oktober 2019

Puluhan APK Rusak dan Hilang


Rabu, 07 Oktober 2015 | 13:24:55 WIB


Maskot Pilkada serentak Provinsi Jambi, Mang Koro
Maskot Pilkada serentak Provinsi Jambi, Mang Koro / Istimewa

JAMBI - Alat peraga kampanye (APK) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi yang ada di Kota Jambi banyak yang rusak dan hilang. Sejak dipasang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga Oktober ini tercatat sudah puluhan APK yang rusak maupun hilang, baik berupa baliho, spanduk, maupun umbul-umbul.

"Kita melakukan pendataan setiap hari. Hingga awal Oktober ini, ada puluhan APK yang rusak maupun hilang," kata komisioner KPU Kota Jambi, Hazairin, Rabu (7/10).

Berdasarkan data, lanjut Hazairi, baliho yang rusak ada di satu titik, yakni di Simpang Kotabaru. Sementara itu untuk umbul-umbul, yang rusak maupun hilang ada di tiga titik.

"Untuk baliho (yang rusak, red)  sudah kita perbaiki. Umbul-umbul ada tiga titik yang hilang. Untuk yang terparah itu di simpang Makalam, dari sepuluh umbul-umbul tingga tersisa tiga saja. Dan spanduk ada dua puluh titik yang rusak dan hilang," beber Hazairin.

Terkait hal ini, Hazairin meminta semua pihak untuk bekerja sama menjaga agar APK tidak ada yang rusak maupun hilang. "Kita sebagai penyelenggara pemilu tidak bisa sendirian menjaga APK ini. Perlu kerja sama dari semua pihak," tukasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments