Selasa, 22 Oktober 2019

Bawaslu Masih Proses Laporan Tim HBA


Sabtu, 10 Oktober 2015 | 11:29:26 WIB


Tim HBA saat menyerahkan laporan ke Bawaslu Provinsi Jambi, Senin (5/10)
Tim HBA saat menyerahkan laporan ke Bawaslu Provinsi Jambi, Senin (5/10) / Khusnizar

JAMBI - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, Fauzan Khairazi, mengatakan hingga saat ini pihaknya masih memproses laporan dari tim pasangan Hasan Basri Agus (HBA)-Edi Purwanto (EP), terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh tim pasangan Zumi Zola (ZZ)-Fachrori Umar (FU).

Fauzan menyebutkan, saat ini penanganan laporan tersebut masih dalam tahap klarifikasi, baik saksi-saksi, pelapor, maupun terlapor. Menurut Fauzan, pihaknya masih menggali informasi dari semua pihak yang terkait dengan laporan tersebut.

"Masih akan kita kaji. Dalam beberapa hari ini kita sudah melakukan pleno," katan Fauzan.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan, tidak tertutup kemungkinan nantinya akan ada saksi lainnya yang diklarifikasi, terkait laporan tersebut. "Saat ini yang jelas, masih kita kaji dulu," tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Advokasi Tim Pemenangan HBA-Edi Purwanto, Iskandar Ismail, mengatakan debat kandidat pada 3 Oktober lalu memang situasinya panas. Bahkan dari pihak lawan (Zola, red) terus melakukan kampanye negatif.

"Ada dua yang kami laporkan terkait dugaan menghasut, jangan pilih HBA lagi. Lalu menyanyikan, salam Sherin Tharia, kita urus PKK saja, gestur tubuh menunjuk mengarahkan tangannya, ke Ibu Yusniana," ujarnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments