Kamis, 3 Desember 2020

Perusahaan dengan Pemodal Asing Juga Diselidiki


Jumat, 09 Oktober 2015 | 14:09:13 WIB


Kapolda Jambi Cek Kebakaran Lahan di Kec. Betara Tanjab Barat
Kapolda Jambi Cek Kebakaran Lahan di Kec. Betara Tanjab Barat / www.tribratanewsjambi.com

JAMBI - Sejumlah perusahaan saat ini tengah diselidiki oleh Polda Jambi dan jajaran, terkait kasus kebakaran hutan dan lahan. Bahkan empat diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Keempat perusahaan tersebut yakni PT Dyera Hutan Lestari (DHL) dan PT ATGA di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), PT Ricky Kurniawan Kartapersada (RKK) di Kabupaten Muaro Jambi, dan PT Tebo Alam Lestari (TAL) di Kabupaten Tebo.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan saat ini masih ada sejumlah perusahaan lainnya yang diselidiki, baik di tingkat penyelidikan maupun penyidikan. Termasuk juga perusahaan dengan pemodal asing.

Kuswahyudi mengatakan, saat ini ada dua perusahaan dengan pemodal asing yang tengah diselidiki terkait karhutla. Kedua perusahaan tersebut adalah PT Permata Alam Hijau (PAH) dan PT Asiatic Persada (AP).

"Di kedua perusahaan tersebut investornya ada yang merupakan pihak asing, yakni berasal dari Malaysia," ungkap Kuswahyudi kepada sejumlah wartawan, Jumat (9/10).

Namun sejauh ini, kata Kuswahyudi, kedua perusahaan tersebut masih diperiksa, belum ditetapkan sebagai tersangka. "Masih diselidiki. Masih pemeriksaan saksi-saksi, ahli, dan akan gelar perkara dulu," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments