Rabu, 25 November 2020

Pelaku Penembakan Terhadap Manager Garuda Jambi Masih Diselidiki


Jumat, 09 Oktober 2015 | 21:00:15 WIB


Mobil Manager Garuda Indonesia Perwakilan Jambi yang ditembak OTK
Mobil Manager Garuda Indonesia Perwakilan Jambi yang ditembak OTK / Istimewa

JAMBI – Aparat kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait insiden penembakan terhadap manager maskapai penerbangan Garuda Perwakilan Jambi, Zulfikar Abrar, yang terjadi belum lama ini. Sejauh ini, pelaku penembakan yang diperkirakan berjumlah dua orang masih belum diketahui, dengan sedang diselidiki.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi mengatakan, guna mengungkap kasus ini penyidik Polda Jambi telah memeriksa sejumlah saksi. Selain karyawan Garuda, saksi lainnya yang diperiksa adalah security Hotel Abadi.

“Sudah ada sembilan saksi yang diperiksa. Korban (Zulfikar Abrar, red) dan teman wanitanya, Suhardani Triningnah alias Nina, juga sudah diperiksa,” kata Kuswahyudi, Jumat (9/10).

Ditambahkan Kuswahyudi, penyidik juga memintai keterangan dari Perbakin, untuk mengungkap jenis senjata yang digunakan untuk menembak pelaku. Sementara itu barang bukti berupa selongsong dan proyektil yang berhasil ditemukan, juga telah dikirim ke Laboratorium Forensik Palembang untuk diperiksa.

“Untuk motifnya, juga masih kita selidiki,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zulfikar ditembak saat tengah berkendara bersama teman wanitanya, Nina. Mobil yang dikendarai Zulfikar ditembak di tiga lokasi berbeda, yakni di dekat GOR Kotabaru, di perempatan lampu merah Kotabaru, dan di loby Hotel Abadi. Akibat penembakan tersebut, Zulfikar terluka di pundak kirinya.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments