Jumat, 20 September 2019

Panwas Tidak Temukan Pelanggaran Saat Debat Publik Cagub Bungo


Minggu, 11 Oktober 2015 | 14:46:31 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARA BUNGO - Pelaksanaan debat publik tahap satu yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bungo, Rabu (7/10) malam lalu, dinilai aman dan tidak ada pelanggaran.

Buktinya, hingga sampai saat ini Panitian Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bungo belum menerima adanya laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh tim maupun calon bupati.

Anggota Panwaslu Bungo, Dany Saputra, mengatakan meskipun saat debat publik sempat terdengar ejekan dari pendukung salah satu kandidat, namun pihaknya belum menemukan pelanggaran. Bahkan Dany menyebut pelaksanaan debat publik tersebut tergolong tertib dan sukses karena pendukung telah mengikuti aturan yang telah diterapkan KPU Bungo.

"Ada pendukung salah satu calon yang sempat mengejek calon yang lain dan mengeluarkan yel-yel. Namun itu biasa, belum dikatakan pelanggaran,” Kata Dany.

Ia mengharapkan debat sesi kedua dan ketiga yang akan digelar pada tanggal 21 dan 28 Oktober nanti bisa berjalan lebih tertib dari sebelumnya. Para pendukung masing-masing kandidat, lanjut Dany, diharapkan agar bisa lebih tertib dan tidak menyanyikan yel-yel sebelum dipersilahkan moderator.

"Agar acara debat berjalan kondusif pada debat kedua dan ketiga nanti hendaknya para pendukung lebih tertib, sebelum moderator memperbolehkan tepuk tangan, hendaknya para pendukung tidak tepuk tangan," tandasnya.


Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments