Selasa, 24 November 2020

Kepolisian Tangani 48 Kasus Dugaan Korupsi


Kamis, 29 Oktober 2015 | 21:46:01 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dan jajaran sepanjang tahun 2015 ini menangani sebanyak 48 kasus dugaan korupsi. Dari 48 kasus tersebut, 15 diantaranya saat ini dalam proses penyidikan.

Ini dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi wartawan. Dikatakannya, selain 15 kasus yang masih penyidikan, ada 16 kasus lainnya yang berkasnya dikembalikan oleh jaksa untuk dilengkapi.

“Yang tahap II atau berkas dinyatakan lengkap ada 8 kasus. Dan yang sudah pelimpahan ke jaksa ada 7 kasus," kata Kuswahyudi, Kamis (29/10).

Hanya saja, Kuswahyudi tidak merinci kasus dugaan korupsi apa saja yang saat ini ditangani Polda Jambi dan jajaran. Ia hanya mengatakan dari keseluruhan kasus yang ditangani, kerugian negara yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 21 miliar.

“Rp 379 diantaranya sudah dikembalikan ke negara,” bebernya.

Lebih lanjut Kuswahyudi mengatakan, Polda Jambi dan jajaran hingga saat ini terus berupaya untuk menuntaskan penanganan kasus yang saat ini masih berjalan. “Kita berupaya untuk menuntaskan penanganan semua kasus yang ditangani,” tuntasnya.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments