Rabu, 25 November 2020

Diding Bisa Dijerat Tindak Pidana Pencucian Uang


Minggu, 08 November 2015 | 21:01:34 WIB


Diding (baju merah tanpa masker) saat tiba di Bandara Sultan Thaha.
Diding (baju merah tanpa masker) saat tiba di Bandara Sultan Thaha. / Hardiyansyah

JAMBI – Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi beberapa hari lalu berhasil menangkap Din alias Diding, pria yang disebut-sebut sebagai salah seorang bandar besar narkotika di Pulau Pandan, Kota Jambi. Diding ditangkap di Bogor, dan dibawa ke Jambi bersama istrinya yang berinisial D.

Saat ini, penyidik Ditresnarkoba Polda Jambi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Diding. Selain kasus narkoba, tidak tertutup kemungkinan Diding juga dijerat dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Bisa jadi (dijerat TPPU, red), kita lihat saja nanti. Rumahnya dari mana? Jika terbukti dari transaksi narkoba, bisa saja itu (TPPU, red) diterapkan,” kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (8/11).

“Yang jelas hingga saat ini tersangka masih kita periksa intensif,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Diding telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian sejak Agustus 2015 lalu. Diding sempat terdeteksi berada di sejumlah tempat, hingga kahirnya ditangkap di Bogor.

Oleh pihak kepolisian, Diding dikenakan pasal 172, 114, 132 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments