Selasa, 24 November 2020

Laporan Pencemaran Nama Baik HBA ke Penyidikan


Senin, 09 November 2015 | 21:25:41 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Penanganan kasus dugaan pencemaran nama baik mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) telah ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke penyidikan. Bahkan penyidik Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi yang menangani kasus ini, telah pula menetapkan tersangka.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, melalui Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, tersangka yang ditetapkan berinisial F. Dikatakan Wirmanto, tersangka dikenakan pasal 27 Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan melakukan gelar perkara,” kata Wirmanto, Senin (9/11).

Ditambahkan Wirmanto, dari hasil gelar perkara disepakati jika kasus ini sudah memenuhi unsur untuk dinaikkan prosesnya dari penyelidikan ke penyidikan. Seiring dengan peningkatan status penanganan kasus ke penyidikan, juga ditetapkan tersangka.

“Tersangka ditetapkan Jumat (6/11) lalu,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus ini dilaporkan ke Polda Jambi pada pertengahan Agustus lalu. Adapun yang dilaporkan adalah dugaan pencemaran nama baik melalui broadcast Blackberry Messenger (BBM).



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments