Senin, 26 Agustus 2019

Ini 4 Item yang Akan Dilelang KPU


Rabu, 14 Oktober 2015 | 16:30:03 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menetapkan spesifikasi logistik surat suara. Tidak tanggung-tanggung, KPU menyiapkan dua alat pengaman dalam surat suara tersebut.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Pahmi, mengatakan pihaknya telah memfinalkan logistik surat suara dan logistik lainnya.

"Kita telah menetapkan empat macam kebutuhan yang akan dilelang, yaitu surat suara, sampul, tinta, dan bantalan," ujar Pahmi.  

Ditambahkannya, keempat bahan tersebut akan dilelang dalam waktu dekat ini. Disebutkan Fahmi, pihak perusahaan yang akan mengikuti lelang logistik harus mengikuti spesifikasi yang telah ditentukan.

Spesifikasi yang ditentukan yakni ukuran surat suara lebih kecil dari surat surat pilpres lalu, yakni 18 x 23 cm, terbuat dari kertas HVS 80 gram dicetak vertikal, sebanyak Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2.5 persen. Dalam surat suara tersebut juga akan diberi dua buah pengaman.

Hal ini diatur dalam PKPU No 6 tahun 2015 tentang pengamanan surat suara dan logistik lainnya. Pahmi juga mengatakan pihaknya juga tidak mengadakan lagi alat logistik yang telah tersedia, yaitu alat coblos dan alasnya. Lalu pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), KPU akan menyediakan tiga bilik suara untuk pencoblosan. Masing-masing bilik akan terdiri dari bilik dan kotak suara. "Kita juga menyiapkan dana TPS dan alat pemungumuman pasangan calon dan partai politik pendukung," tandasnya.



Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments