Selasa, 10 Desember 2019

Terpilih Jadi Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Ini Tugas Awal Rudi Wijaya


Rabu, 14 Oktober 2015 | 20:54:28 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mempercayakan tampuk pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jambi kepada Rudi Wijaya. Rudi sebelumnya merupakan Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW pasca mundurnya Safruddin Dwi Apriyanto (SDA), yang fokus maju di Pilkada Bungo sebagai calon wakil bupati.

Ketua Wilayah Dakwah Sumbagsel, Gufron Aziz, mengatakan setelah terpilih menjadi Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, tugas pertama yang harus dilakukan oleh Rudi Wijaya adalah segera membentuk kepengurusan tingkat DPD di 11 kabupaten/kota.

Maka dari, setelah Muswil DPW PKS Provinsi Jambi, Rabu (14/10), langsung dilakukan rapat untuk membahas Muscab DPD. “Sesuai instruksi DPP, targetnya Oktober ini seluruh kepengurusan sudah terbentuk hingga ke kabupaten/kota," ujar Gufron, yang ditemui di sela-sela acara Muswil DPW PKS Provinsi Jambi.

Berikutnya, kata Gufron, tentunya mempersiapkan Pilkada. Di Jambi ada Pilgub, dan 5 Pilkada Kabupaten. Perubahan kepemimpinan di PKS diyakininya tidak akan mengganggu kerja-kerja pemenangan di pilkada. “Perubahan kepemimpinan tidak berpengaruh ke pilkada. Sudah ada desk pilkada. Tentu kita siap bekerja memenangkan calon yang kami usung," terangnya.

Untuk suksesi di daerah, juga sudah dilakukan pemilihan internal yang berbarengan dilakukan dengan pemilu internal tingkat DPW. Dimana ada 15 nama dipilih nantinya 5 orang untuk duduk di Badan Pengurus Harian.

Sementara itu, ketua panitia pemilu internal PKS, Yasir, mengatakan pemilu internal di tingkat kabupaten ini akan menjadi ajang regenerasi kader karena banyaknya wajah baru. Diharapkan ketua lama bisa naik tingkat menjadi pengurus DPW. “Kita harus lakukan regenerasi, Kita harus bergerak dengan orang-orang yang bermanuver sesuai zamannya," ujarnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments