Jumat, 18 September 2020

Penyidik Masih Periksa Saksi Kasus Karhutla yang Libatkan Perusahaan


Kamis, 15 Oktober 2015 | 21:06:11 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Empat perusahaan atau korporasi telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jambi. Keempat perusahaan tersebut adalah PT ATGA dan PT Dyera Hutan Lestari (DHL) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), PT Tebo Alam Lestati (TAL) di Kabupaten Tebo, dan PT Ricky Kurniawan Kartapersada (RKK) di Kabupaten Muaro Jambi.

Saat ini, penyidik kepolisian masih melakukan pemeriksaan saksi-salsi untuk melengkapi berkas pemeriksaan terhadap keempat perusahaan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut. Ini seperti dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi wartawan.

“Saat ini masih pemeriksaan saksi-saksi,” kata Kuswahyudi, Kamis (15/10).

Tidak hanya keempat perusaan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, Kuswahyudi mengatakan pihaknya saat ini juga masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah perusahaan lainnya. “Untuk tersangka belum ada penambahan,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari PT ATGA yang ditetapkan sebagai tersangka adalah PL selaku manager operasional. Kemudian dari PT DHL yang ditetapkan tersangka berinisial T. Selanjutnya dari PT TAL tersangkanya adalah PB selaku manager lapangan. Sedangkan dari PT RKK tersangkanya adalah MN selaku manager lapangan.

Untuk PT ARTA, DHL, dan RKK, pemeriksaannya dilakukan oleh pihak Polda Jambi. Sementara itu pemeriksaan terhadap PT TAL dilakukan oleh Polres Tebo.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments