Minggu, 15 Desember 2019

Warga Rantau Rasau Antusias Sambut Pengobatan Gratis Baguna PDIP


Jumat, 16 Oktober 2015 | 13:26:29 WIB


Kegiatan bakti sosial yang digelar Baguna PDIP di Rantau Rasau
Kegiatan bakti sosial yang digelar Baguna PDIP di Rantau Rasau / Istimewa

MUARA SABAK - Warga Desa Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timut (Tanjabtim) mengaku senang dengan adanya bakti sosial yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan di wilayah mereka.

Dalam bakti sosial ini, masyarakat bisa mendapatkan pengobatan gratis. Selain itu, juga ada pembagian maskes.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto, turut mendampingi kegiatan ini. Sesekali calon wakil gubernur (cawagub) Jambi ini mendengarkan keluhan warga di daerah ini.

Sunariah, salah seorang warga mengaku sangat senang dengan adanya bakti sosial ini. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan dan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto, karena dirinya bisa menikmati pengobatan gartis.

"Kami sangat berterima kasih ke PDIP dan juga Pak Edi," kata Sunariah.

Ia mengakui sejauh ini baru PDIP yang menggelar kegiatan sejak musibah asap yang melanda. Dimana akibat asap banyak masyarakat yang sakit.

Terpisah, Ketua DPP PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian partainya terhadap musibah asap yang dialami Jambi. PDI Perjuangan tidak hanya hadir saat pemilu saja tapi juga memberikan kepedulian bagi masyarakat.

"Kita berharap bisa membantu masyarakat, terutama terkait dampak asap, dimana kasus ISPA meningkat tajam. masyarakat bisa berobat secara gratis, kita membawa obat dan dokter untuk bakti sosial ini,"kata Edi.

Baguna DPP PDI Perjuangan sendiri diturunkan untuk melakukan penanganan terhadap dampak asap. Ada 150 personel yang diturunkan, termasuk 5 orang dokter. Selain membuat pengobatan gratis, tim ini juga menargetkan membangun 10 km kanal. Juga ada dapur umum jika nantinya dibutuhkan.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments