Selasa, 29 September 2020

Staf Bappeda Jambi Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Masterplan Pendidikan


Kamis, 15 Oktober 2015 | 20:39:08 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Penyidik Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, Kamis (15/10), melakukan pemeriksaan terhadap Jayendra, yang merupakan staf Bappeda Provinsi Jambi. Ia diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pekerjaan, pendataan serta penyusunan masterplan pendidikan Provinsi Jambi tahun 2011.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, Jayendra diperiksa untuk melengkapi berkas pemeriksaan terhadap tersangka AW dan AS. Menurut Kuswahyudi, pemeriksaan terhadap Jayendra juga sesuai dengan petunjuk jaksa, untuk kelengkapan berkas.

“Ini pemeriksaan ulang. Sebelumnya yang bersangkutan (Jayendra, red) sudah pernah diperiksa. Sesuai petunjuk jaksa, keterangan yang bersangkutan masih dianggap kurang, dan perlu dilengkapi lagi,” kata Kuswahyudi.

Mantan Kapolres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ini menambahkan, setelah pemeriksaan Jayendra, penyidik kembali akan menyiapkan pemberkasan. Setelah itu, berkas akan dilimpahkan lagi tahap I ke kejaksaan untuk diteliti.

“Kalau untuk tersangka lainnya atas nama Azwan, saat ini juga masih dalam proses pemberkasan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kasus ini ada tiga orang yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya adalah Idham Khalid, Prof. H.A.R Tilaar, dan Dadang Setiawan.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments