Minggu, 27 September 2020

Tahun Depan Tidak Ada Alokasi Anggaran untuk Beasiswa


Minggu, 18 Oktober 2015 | 22:39:43 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi Tahun 2016 kini tengah dibahas di DPRD Provinsi Jambi. Dalam anggaran itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi mendapat anggaran sebesar Rp 450,195 miliar atau setara dengan 20,44 persen dari total RAPBD Jambi tahun 2016.

Dari ratusan miliar anggaran itu, tidak ada alokasi untuk beasiswa. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, Fauzi Ansori, beralasan pengalokasian anggaran beasiswa itu masih menunggu janji para kandidat gubernur mendatang.

“Apakah ada diusung tema beasiswa atau tidak. Jadi belum bisa ditetapkan sekarang," kata Fauzi.

Menurut Fauzi, anggaran beasiswa baru bisa dimasukkan ketika gubernur terpilih nantinya memprogramkan hal tersebut dan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Ketika ditanyakan apakah beasiswa dihilangkan karena RPJMD gubernur yang lalu sudah habis? Fauzi mengatakan, pada tahun 2010 sampai 2015, ada program beasiswa dimasukkan dalam RPJMD.

“Pada tahun 2016, belum ada RPJMD. Sehingga tidak bisa dimasukkan. Nanti, setelah ada gubernur terpilih, baru bisa kita masukkan kalau ada diusung tema beasiswa," tandasnya.




Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments