Senin, 3 Agustus 2020

Berkas Dua Tersangka Karhutla Tahap I


Jumat, 16 Oktober 2015 | 21:01:58 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi telah merampungkan pemberkasan terhadap dua tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dari pihak perusahaan. Kedua tersangka yang berkasnya sudah rampung tersebut adalah MN dan SP.

Ini dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi wartawan. Disebutkannya, penyidik telah melimpahkan tahap I berkas pemeriksaan MN dan SP ke kejaksaan untuk diteliti.

“SP merupakan Manager Operasional PT TAL, sedangkan MN merupakan Manager Operasional PT RKK,” kata Kuswahyudi, Jumat (16/10).

Saat ini, lanjut Kuswahyudi, penyidik masih menunggu petunjuk jaksa. Jika berkas masih ada kekurangan, maka penyidik siap melengkapinya lagi sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Sementara itu untuk dua tersangka lainnya, yakni T dari PT DHL dan PL dari PT ATGA, Kuswahyudi mengatakan saat ini berkas pemeriksaannya masih diproses oleh penyidik. Jika sudah rampung, maka berkas pemeriksaan T dan PL juga akan dilimpahkan ke jaksa untuk diteliti.

“Untuk dua tersangka lainnya (T dan PT, red), jika berkasnya sudah rampung juga akan dilimpahkan tahap I ke jaksa,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments