Kamis, 26 November 2020

Brimob Bagikan 2 Ribu Paket Sembako di Pulau Pandan


Kamis, 22 Oktober 2015 | 20:52:00 WIB


Kapolda menyetir sendiri mobil wisata edukasi yang mengangkut anak-anak usia dini Pulau Pandan.
Kapolda menyetir sendiri mobil wisata edukasi yang mengangkut anak-anak usia dini Pulau Pandan. / Hardiyansyah

JAMBI - Sebanyak 2 ribu kupon sembako dibagikan kepada warga kawasan Pulau Pandan, Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura. Selain itu, juga digelar kegiatan pengobatan gratis bagi warga setempat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-70 tahun 2015 yang diadakan Satbrimob Polda Jambi. Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, langsung membuka kegiatan ini.

Bahkan Lutfi turun langsung menghibur anak-anak Sekolah Dasar (SD) dengan menjadi sopir mobil yang dimodifikasi seperti kereta api, dan mengelilingi lapangan Pulau Pandan. Kegiatan ini juga diisi dengan bhakti sosial dan donor darah.

Imam Masjid Al Mustaqim Pulau Pandan, Firdaus Ayub, mengatakan kegiatan pasar murah, pengobatan gratis, dan kegiatan menghibur anak-anak di Pulau Pandan selama ini tidak pernah ada.

"Kegiatan Brimob bagi-bagi sembako dan pengobatan gratis ini sangat membantu warga. Apalagi, harganya lebih murah dari toko. Kalau bisa sering-sering be seperti ini," kata Firdaus.

Sementara itu Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, mengatakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Brimob ini memang sengaja ditujukan kepada masyarakat. "Juga ada pembagian air bersih kepada masyarakat di sini (Pulau Pandan, red). Mudah-mudahan ini juga menjadi kegiatan bersih-bersih," kata Lutfi.

Sementara itu Kompol Beridiansyah, Ketua Panitia HUT Brimob ke-70 mengatakan, ada ratusan peserta donor darah dan juga warga yang ikut pengobatan gratis. "Ada 600 peserta donor darah dan 600 warga yang mengikuti pengobatan gratis," ujarnya.

"Rencananya juga ada sunatan massal yang diikuti anak-anak di sini. Tapi, karena berhubung sedang ujian sekolah, kegiatannya nanti diadakan di rumah sakit Bhayangkara," tandasnya.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments