Sabtu, 24 Oktober 2020

Ringkus Bandar Narkoba, Ini Barang Bukti yang Diamankan BNNP Jambi


Jumat, 23 Oktober 2015 | 14:45:27 WIB


Bandar narkoba yang berhasil diringkus BNNP Jambi
Bandar narkoba yang berhasil diringkus BNNP Jambi / Ardiansyah

JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi meringkus seorang bandar narkoba bernama A Rafiq (32). Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa 91 butir pil ekstasi, 16 gram sabu-sabu, dan uang tunai Rp 11 juta lebih, serta satu senjata api jenis air softgun.

Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, AKBP Marlian Anshori, mengatakan tersangka ditangkap Rabu (21/10) malam di kediamannya. Petugas datang setelah mendapat informasi dari warga yang resah karena rumah tersangka di daerah Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Tersangka memang sudah lama menjadi target kita. Ketika mendapatkan laporan dari warga, kita langsung lakukan penyelidikan dan penangkapan," ujar Marlian, Jumat (23/10).

Sementara itu Rafiq, mengaku baru 8 bulan menjadi pengedar narkoba. Awalnya dia mengedarkan di kawasan Pulau Pandan. Karena sudah tidak aman, akhirnya dia berjualan dirumahnya sendiri.

"Biasanya yang beli datang ke rumah. Kalau ada yang pesan saya antar," terang pelaku saat dijumpai di kantor BNNP Jambi.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments