Sabtu, 24 Oktober 2020

Dewan Minta Truk yang Masuk Kota Ditindak Tegas


Sabtu, 24 Oktober 2015 | 14:05:36 WIB


KIAN BEBAS: Mobil-mobil truk bertonase besar kian bebas masuk dalam kota. Tampak dalam foto kendaraan bertonse besar itu tengah melintasi di kawasan Pattimura, tepatnya di Nusa Indah
KIAN BEBAS: Mobil-mobil truk bertonase besar kian bebas masuk dalam kota. Tampak dalam foto kendaraan bertonse besar itu tengah melintasi di kawasan Pattimura, tepatnya di Nusa Indah / Amril Hidayat

JAMBI - Meski ada larangan truk dan kendaraan besar untuk tidak melintas masuk dalam kawasan Kota Jambi, namun saat ini kendaraan bertonase besar itu masih dengan leluasa masuk Kota Jambi.

Pantauan di lapangan, sejumlah truk besar kerap melintas di Jalan Pattimura untuk selanjutnya melakukan bongkar muat di sejumlah pertokoan di kawasan Nusa Indah.
Padahal, sesuai dengan aturan yang dibuat Pemkot Jambi, untuk truk bermuatan besar harus melakukan bongkar muat di gudang, bukan di dalam Kota Jambi.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, Horison, meminta Pemkot Jambi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi untuk mengambil langkah tegas terhadap truk yang masuk kawasan kota.

“Kami minta jangan ada lagi truk masuk kota. Ini bisa menyebabkan kemacetan dan merusak jalan,” tegas Horison.

Menurutnya, setiap kendaraan yang hendak bongkar muat harus di gudang yang tentu saja di pinggiran kota. “Muatan harus dibongkar di gudang dan dilansir dengan kendaraan lebih kecil,” tukasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments