Jumat, 18 September 2020

Kapolda Lepas dan Terima 2 Kompi Brimob


Sabtu, 24 Oktober 2015 | 22:08:27 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Sebulan sudah 2 kompi Bawah Kendali Operasi (BKO) Korps Brimob Polri bertugas membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jambi. Sabtu (24/10), Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, langsung melepas kepulangan 2 kompi Brimob tersebut, di Mako Satbrimob Polda Jambi.

Selain itu, Kapolda Jambi juga menerima kedatangan 2 kompi BKO Koprs Brimob Polri yang baru, untuk menggantikan tugas 2 kompi yang lama. Ini seperti dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi wartawan.

“Pelepasan dan penerimaan personel bantuan Korps Brimonb Polri langsung dipimpin Kapolda Jambi, dan dihadiri Dansatgas Penanggulangan Karhutla,” kata Kuswahyudi.

Ditambahkan Kuswahyudi, pelepasan dan penerimaan personel BKO Korps Brimob Polri tersebut juga dihadiri perwakilan Polres Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, dan Muaro Jambi. Sebagaimana diketahui, personel BKO Korps Brimob Polri akan ditugaskan di tiga daerah tersebut.

Ditanyakan mengenai 15 penyidik BKO dari Polda Jawa Timur (Jatim) untuk membantu penanganan kasus karhutla di Jambi? Kuswahyudi mengatakan ke-15 penyidik tersebut masih bertugas.

“Saat ini ke-15 penyidik tersebut masih bertugas untuk membantu penanganan kasus karhutla yang dilakukan Polda Jambi maupun jajaran,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments