Jumat, 21 Februari 2020

Anggota Manggala Agni Terluka Saat Padamkan Api


Sabtu, 24 Oktober 2015 | 23:56:43 WIB


LUKA ROBEK:  Penjabat Gubernur Jambi, Irman, saat menjenguk salah seorang petugas manggala agni di rumah  sakit, kemarin.
LUKA ROBEK: Penjabat Gubernur Jambi, Irman, saat menjenguk salah seorang petugas manggala agni di rumah sakit, kemarin. / Istimewa

JAMBI – Salah seorang anggota Manggala Agni Jambi, Wira Wijaya (24), harus dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Bratanata (DKT) Jambi, karena mengalami luka di pergelangan kaki kanan yang cukup serius.

Sahron, Kepala Manggala (manggala agni kabupaten) yang mencangkup wilayah Bungo, Bangko, Sarolangun, dan Kerinci, mengatakan Wira mengalami kecelakaan kecil saat berada di lokasi pemadaman api di Desa Pematang Raman, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi.

Diungkapkan Sahron, kejadian berawal saat Wira bersama 5 anggota Manggala Agni lainnya menaiki sebuah rolli (semacam kereta gerobak), saat hendak berusaha pemadaman api. Namun naas, rolli yang ditumpanginya oleng, hingga akhirnya terguling.

“Kata dokter tulang kakinya bergeser, dan ada retak juga. Dokter bilang perawatan bisa sampai tiga minggu,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Bratanata, Nirwan, mengatakan otot dan tendon kaki kanan Wira Wijaya robek dan harus mendapat perawatan intensif sampai dengan pulih. “Butuh waktu tiga minggu perawatannya, karena ada kotoran juga yang harus dibersihkan di dalamnya," kata Nirwan saat ditemui di Ruang Cendana 21, tempat Wira dirawat.

Penjabat Gubernur Jambi, Irman, juga menyempatkan diri untuk menjengun Wira di rumah sakit. “Saya turut prihatin atas kejadian ini,” kata Irman. “Kita tanggung penuh biaya pengobatannya,” pungkasnya.




Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments