Kamis, 6 Agustus 2020

Puskesmas Diinstruksikan Buka 24 Jam Selama Kabut Asap


Minggu, 25 Oktober 2015 | 22:12:38 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Penjabat Gubernur Jambi, H Irman, mengintruksikan kepada seluruh kepala Puskesmas di Jambi untuk membuka pelayanan kesehatan 24 jam selama musim kabut asap. Ini guna memberikan pelayanan kesehatan untuk korban-korban asap di Jambi.

“Kita sudah intruksikan Puskesmas buka 24 jam agar pelayanan kesehatan terhadap warga terdampak asap bisa dimaksimalkan. Itu akan kita pertegas lagi saat rapat bersama walikota dan bupati, Selasa (27/10) besok," kata Irman.

Selain itu, saat ini juga tengah disiapkan rencana evakuasi warga di daerah yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.  Rencana evakuasi yang diambil sesuai hasil rapat bersama Presiden, menteri terkait, dan kepala daerah yang terdampak asap.

Evakuasi warga dilakukan apabila sangat diperlukan supaya perlindungan kepada masyarakat betul-betul maksimal. Rencana evakuasi warga yang terdampak asap itu juga akan dimatangkan melalui rapat bersama bupati dan walikota se-Provinsi Jambi, pada Selasa mendatang.

“Kita benar-benar bersungguh-sungguh, jangan sampai ada masyarakat yang terkena penyakit karena asap. Jadi kita segera siapkan langkah evakuasi, Selasa (27/10) besok, keputusan resminya," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments