Rabu, 5 Agustus 2020

Walikota Minta Pengelola Hotel juga Siapkan Lokasi Evakuasi


Minggu, 25 Oktober 2015 | 23:07:47 WIB


Walikota Jambi, Sy Fasha membagikan masker
Walikota Jambi, Sy Fasha membagikan masker / jambikota.go.id

JAMBI - Walikota Jambi, Sy Fasha, mengatakan saat ini pihaknya masih bisa menangani korban Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang ada di Kota Jambi. Namun untuk mengantisipasi jika memang adanya evakuasi darurat, Fasa mengatakan pihaknya menyiapkan aula rumah dinas walikota sebagai tempat evakuasi.

Fasha juga meminta pengelola hotel di Kota Jambi juga ikut menyiapkan tempat evakuasi bila kondisi semakin parah. “Kita siapkan aula rumah dinas dan rumah dinas saya. Kita juga mengintruksikan sejumlah hotel di Kota Jambi untuk menyiapkan ballroom-nya kalau memang situasi tidak berubah, atau lebih parah lagi," kata Fasha.

Ditambahkan Fasha, ia juga akan memanggil seluruh pimpinan mulai dari rumah sakit, Puskesmas, dan klinik di Kota Jambi, untuk menyiapkan ruangan khusus bagi warga korban kabut asap. Dikatakannya lagi, nantinya masyarakat bisa menggunakan tabung oksigen di dalam ruangan khusus tersebut paling lama dua jam.

“Nanti ada di dalam ruangan tersebut karyawannya untuk melayani mereka yang singgah. Kenapa kita batasi hanya dua jam saja, ini untuk mengantisipasi jika warga ramai yang datang," pungkasnya.





Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments