Minggu, 8 Desember 2019

Jumlah Tersangka Dari Perusahaan Belum Bertambah


Senin, 19 Oktober 2015 | 20:59:37 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dan jajaran hingga saat ini terus melakukan pengusutan terhadap kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jambi, baik yang melibatkan perorangan maupun perusahaan atau korporasi. Sejauh ini, ada 25 kasus yang ditangani dengan jumlah tersangka 31 orang, terdiri dari 27 orang tersangka perorangan dan 4 tersangka korporasi.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan Polda Jambi sendiri menetapkan 19 tersangka, yang terdiri dari 16 perorangan dan 3 korporasi. Kemudian Polres Tebo menetapkan 5 tersangka, terdiri dari 4 perorangan dan 1 korporasi.

Selanjutnya Polres Tanjabtim menetapkan 2 tersangka perseorangan, dan Polres Muaro Jambi menetapkan 1 tersangka perorangan. Kemudian Polres Tanjabbar menetapkan 3 tersangka perorangan, dan 1 tersangka perorangan lainnya ditetapkan oleh Polres Batanghari.

Untuk korporasi, yang telah ditetapkan sebagai tersangka adalah PL dari PT ATGA, SP dari PT TAL, T dari PT DHL, dan MN dari PT RKK. Selain keempat perusahaan tersebut, masih ada sejumlah perusahaan lainnya yang diselidiki.

“Sejauh ini yang ditetapkan tersangka untuk korporasi, baru empat. Belum ada penambahan,” kata Kuswahyudi, Senin (19/10).

Sementara itu dari seluruh kasus karhutla yang ditangani Polda Jambi dan jajaran, Kuswahyudi mengatakan 3 kasus sudah dilimpahkan ke Jaksa penuntut umum. Kemudian 8 kasus tahap I, diamantaranya adalah 2 kasus yang melibatkan korporasi.  

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk kasus yang sudah tahap I, kita saat ini masih menunggu petunjuk jaksa,” pungkasnya.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments