Sabtu, 7 Desember 2019

8 Tersangka Pembakaran Lahan Diserahkan ke Jaksa


Rabu, 28 Oktober 2015 | 22:02:48 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Berkas pemeriksaan terhadap 8 orang tersangka kasus perambahan dan pembakaran hutan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) telah dirampungkan oleh penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi. Bahkan berkas pemeriksaan telah dinyatakan lengkap oleh jaksa.

Sebagai tindak lanjut, Rabu (28/10), penyidik telah melimpahkan tersangka ke Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal, untuk proses lebih lanjut. Ini dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi wartawan.

“Tadi sekitar pukul 09.00 WIB tersangka sudah diserahkan ke jaksa,” kata Kuswahyudi.

Untuk diketahui, kasus ini awalnya diungkap oleh Polres Tanjabbar. Namun untuk proses lebih lanjut, kasus ini dilimpahkan ke Polda Jambi.

Adapun tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini yakni, Ridwan alias Iwan (42), Rahmat alias Amat (42), Rahman alias Remang (36), Jamaludin alias Udin (35), Firmansyah alias Firman (33), Awal Harahap alias Bulek (30). Eka Riadi alias Bedul (20), dan Jumri alias Ijum (40).

Satu orang lainnya masih di bawah umur, yakni AS (16). Untuk tersangka AS, pemeriksaannya dipercepat oleh penyidik, tidak sama dengan delapan tersangka lainnya.

Terkait kasus ini, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti 1 unit mobil Toyota Kijang LGK, 5 unit motor, 1 cainsaw, dan 1 jerigen minyak ukuran 35 liter.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments