Jumat, 22 November 2019

Tiga Perusahaan Asing di Jambi Diselidiki Terkait Karhutla


Kamis, 29 Oktober 2015 | 20:50:22 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Tiga perusahaan asing di Jambi saat ini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian, terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Ketiga perusahaan tersebut yakni, PT Permata Alam Hijau (PAH), PT Asiatic Persada (AP), dan PT Mugi Triman Internasional (MTI).

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP KUswahyudi Tresnadi, melalui Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, penyelidikan terhadap PT PAH dilakukan oleh Polres Tebo, PT AP oleh Polres Batanghari, dan PT MTI oleh Polres Bungo.

“Di Jambi ada tiga perusahaan perkebunan milik atau pemodal asing yang saat ini sedang diselidiki terkait karhutla,” kata Wirmanto, Kamis (29/10).

Sementara itu berkas pemeriksaan terhadap tiga manager perusahaan yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus karhutla, belum lama ini telah dilimpahkan tahap I ke jaksa. Saat ini penyidik masih menunggu petunjuk jaksa untuk perkembangan berkas ketiga tersangka tersebut.

Adapun tersangka yang berkasnya sudah tahap I tersebut yakni, SP dari PT TAL, P dari PT ATGA, dan MN dari PT RKK. Pemeriksaan terhadap PT ATGA dan PT RKK dilakukan oleh Polda Jambi, sedangkan pemeriksaan PT TAL dilakukan Polres Tebo.

“Jika berkas masih ada kekurangan, maka penyidik akan melengkapinya lagi. Namun jika sudah dinyatakan lengkap, maka akan dilakukan pelimpahan tahap II,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments