Rabu, 24 Juli 2019

Dewan Tetap akan Proses Pemekaran Kerinci


Jumat, 30 Oktober 2015 | 11:21:10 WIB


Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Nasri Umar
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Nasri Umar / Istimewa

JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi memastikan bahwa pemekaran Kabupaten Kerinci tetap akan diproses. Kepastian ini disampaikan langsung Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Nasri Umar.

Nasri mengatakan, proses pemekaran Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Kerinci Hilir tinggal menunggu pengesahan DPRD Kabupaten Kerinci, yang katanya baru akan diparipurnakan 9 November 2015.

"Kita masih menunggu paripurna pengesahan usulan pemekaran. Info terakhir baru akan diparipurnakan pada 9 November nanti," kata Nasri.

Setelah tahapan paripurna DPRD Kabupaten Kerinci selesai, sambung Nasri, selanjutnya DPRD Provinsi Jambi melakukan verifikasi administrasi, mulai dari batas antar kabupaten, hingga batas antar kecamatan. "Jika sudah sesuai, baru kita usulkan ke pusat," ujarnya.

Soal kendala yang membuat lambannya proses pemekaran Kabupaten Kerinci, Nasri mengatakan ini disebabkan masih adanya perdebatan tentang letak ibukota kabupaten yang belum clear.

"Ibu kota kabupaten itu masih diperdebatkan, di mana letak strategisnya. Namun saya yakin, semua itu sudah clear, apalagi jadwal paripurna sudah ditetapkan, artinya kan sudah clear," tandasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments