Senin, 8 Maret 2021

Maling Kurung Aries di Dalam Rumah


Minggu, 01 November 2015 | 23:03:50 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Rumah milik Aries Supriadi (43), warga Mayang, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (1/11) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB, disantroni maling. Akibat kejadian tersebut, Aries harus kehilangan sejumlah barang berharga, termasuk satu unit mobil.

Kepada wartawan Aries mengatakan, pelaku masuk ke dalam rumah melalui jendela yang berada di samping pintu utama. Setelah berada di dalam rumah, pelaku kemudian membuka pintu utama agar lebih leluasa mengeluarkan barang-barang berharga milik korban.

“Jendela dicongkel. Kebetulan kunci pintu tidak saya ambil, jadi mudah dio (pelaku, red) membuka pintu," ungkap Aries.

Lebih lanjut Aries mengatakan, sebelum kabur pelaku juga sempat mengunci pintu dari luar, sehingga ia dan keluarganya terkurung di dalam rumah. Menurut Aries, ia sempat mengetahui adanya aksi pencurian tersebut, namun saat akan keluar rumah, pintu terkunci dari luar.

“Mendengar alarm mobil berbunyi, saya langsung berlari untuk mengecek. Namun pintu rumah dikunci (pelaku, red),” bebernya.

“Tetangga juga ada yang dengar mobil saya dihidupkan. Namun mereka mengira (yang menghidupkan, red) bukan maling,” ujarnya lagi.

Atas kejadian tersebut, lanjut Aries, dirinya mengalami kerugian ratusan juta karena kehilangan mobil Suzuki Ertiga BH 1653 HJ, jam tangan seharga Rp 2 juta, HP android, dompet, uang tunai, dan harta benda lainnya. “Kalau ditotalin kira-kira kerugian Rp 160 juta,” tuntasnya.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments