Rabu, 16 Oktober 2019

Belum Lengkap, Berkas Dikembalikan ke Penyidik


Selasa, 03 November 2015 | 21:57:14 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Berkas pemeriksaan terhadap MN, Manager Operasional PT Ricky Kurniawan Kartapersada (RKK) dan SP, Manager Operasional PT Tebo Alam Lestari (TAL), dua orang tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla), belum dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

Alhasil, berkas pemeriksaan keduanya dikembalikan lagi kepada penyidik Polda Jambi untuk dilengkapi lagi. Ini dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi wartawan.

“Berkas dikembalikan jaksa, dan saat ini tengah dilengkapi penyidik sesuai dengan petunjuk yang diberikan,” kata Kuswahyudi, Selasa (3/10).

Lebih lanjut Kuswahyudi mengatakan, jika petunjuk sudah dilengkapi, maka berkas akan dilimpahkan lagi ke jaksa untuk diteliti. “Salah satu petunjuk yang diberikan untuk dilengkapi penyidik adalah melengkapi keterangan ahli,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa hari lalu Polda Jambi juga menetapkan tersangka baru terkait karhutla yang melibatkan perusahaan atau korporasi. Tersangka yang ditetapkan adalah IW selaku Direktur Utama PT Dyera Hutan Lestari.

Selain MN dan SP, PL selaku Manager Operasional PT ATGA juga sudah dijadikan tersangka. Sejauh ini, belum dilakukan penahanan terhadap para tersangka.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments