Minggu, 29 November 2020

Datsun Go Cross jadi Mobil Ketiga Datsun di Indonesia


Rabu, 04 November 2015 | 16:09:01 WIB


Mobil Datsun Go Cross
Mobil Datsun Go Cross / mobilku.org

DATSUN Go Cross adalah model ketiga dari generasi datsun Go yang dipasarkan di dunia, pemasaran datsun Go sendiri di dunia hanya ada 2 yakni Indonesia dan India.

Datsun Go Cross berbeda dengan pendahulunya yakni Go panda (City Car) dan Go Plus Panca (MPV), nantinya datsun Go Cross akan mengisi jenis mobil SUC atau Crossover, jka dilihat namanya "Go Cross" maka mobil ini berjenis Crossover.

Melihat 2 model sebelumnya (Datsun Go yang berjenis MPV dan City Car) dipasarkan di Indonesia maka kemungkinan besar model terbaru ini akan melengkapi jajaran mobil Datsun di tanah air, Datsun Go Cross ini memiliki bentuk yang kecil/ kompak akan tetapi memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga masih bisa diajak ke jalanan yang sedikit rusak atau jalanan ekstrim.

Jika datsun bisa memasukkan model Crossover ini pada platform LCGC maka ini akan jadi mobil LCGC pertama dengan jenis SUV, setelah datsun juga mengeluarkan Datsun Go+ Panca yang berjenis MPV tapi berplatform LCGC. Datsun Go+ Panca ini sampai saat ini menjadi MPV termurah di Indonesia dengan harga sekitar 100 juta rupiah (murah bukan).


Penulis: mobilku.org
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: http://www.mobilku.org/2015/11/datsun-go-cross-jadi-mobil-ketiga.html

TAGS:


comments