Jumat, 10 April 2020

Edi Purwanto: Pemuda Adalah Pelopor Pembangunan Jambi


Senin, 09 November 2015 | 20:43:43 WIB


Edi Purwanto saat berfoto bersama Presiden RI Joko Widodo.
Edi Purwanto saat berfoto bersama Presiden RI Joko Widodo. / Khusnizar

JAMBI - Pilkada 9 Desember 2015 merupakan momentum bagi masyarakat, khususnya pemuda, untuk menentukan dan memilih pemimpin yang tidak saja mampu laksanakan perintah konstitusi, namun juga mampu memenuhi harapan. Ini dikatakan Cawagub Jambi nomor urut 1, Edi Purwanto disela-sela silaturahmi dengan para aktifis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Jambi.

“Pembangunan sumber daya manusia pemuda di Jambi mutlak akan kita laksanakan. Saya yang mendampingi Cagub HBA sebagai pasangan dwi tunggal, akan berkomitmen mengalokasikan APBD untuk membantu APBD Kabupaten dan Kota se Jambi, khusus untuk memberikan beasiswa kepada para pemuda Jambi yang memiliki prestasi," kata Edi, Senin (9/11).

Selain memenuhi wajib belajar 12 tahun, Edi yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi menambahkan, ia juga berkomitmen memberikan beasiswa kepada para pemuda hingga perguruan tinggi agar di Jambi lahir ahli-ahli pertanian, ahli perkebunan, dan ahli infratruktur.

“Sekolah dan perguruan tinggi akan kita bantu sesuai kemampuan APBD. Tentu kita juga akan mendapatkan dukungan dari APBN. Alhamdulillah saya sebagai cawagub yang juga ketua DPD PDI Perjuangan telah bertemu Presiden Jokowi. Kita akan wujudkan nawacita di Jambi,” tegasnya.

Edi juga mengatakan, dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, kaum muda didorong menjadi pelopor pembangunan di pedesaan. “Kita bersama-sama para pemuda akan wujudkan pemuda pelopor di setiap desa dan kelurahan, yang akan menjadi penggerak pembangunan bersama pemerintah daerah,” ujarnya.

“Besarnya dukungan alokasi anggaran baik dari APBN ataupun APBD Jambi, adalah peluang untuk melakukan percepatan pembangunan di Jambi melalui pembangunan berbasis desa dan kelurahan, jadi lebih sejahtera," sambung Edi.

Lebih lanjut Edi mengatakan, pemuda punya posisi strategis untuk menjadi pelopor pembangunan pedesaan. “Di tangan anak-anak muda inilah harapan kesejahteraan bisa diwujudkan," kata Edi.

“Pemuda pelopor berbasis desa dan kelurahan penting direalisasikan. Bisa juga pelopor berbasis kelurahan, untuk bangun perekonomian desa dengan lebih baik,” pungkasnya.




Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments