Minggu, 12 Juli 2020

Mobil Dinas Pemkab Bungo Digunakan Mengampas Roti


Jumat, 04 Desember 2015 | 16:07:00 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARA BUNGO - Penyalahgunaan mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo kembali terjadi. Kali ini, ditemukan mobil dinas yang plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB)-nya diganti plat hitam dan digunakan mengampas roti untuk bisnis pribasi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kendaraan dinas yang disalahgunakan tersebut adalah Toyota Kijang Kapsul milik Dinas Pengelolaan Pasar dan Kebersihan, yang diperuntukan bagi  Kepala Bidang (kabid) Kebersihan, Alfian.

"Saya tahu pasti mobil itu. Itu mobil milik Kabid Kebersihan Dinas Pengelolaan Pasar dan kebersihan. Dulu itu mobil dinas Pak Masril sewaktu menjadi Asisten. Setelah mendapat mobil baru, mobil tersebut dijadikan mobil dinas Kabid Kebersihan," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya.

Ditambahkannya, mobil dinas tersebut sering terlihat mengampas roti yang merupakan bisnis milik pribadi Kabid Kebersihan tersebut. "Sudah cukup lama mobil tersebut digunakan untuk mengampas roti," tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Alfian tidak menampik hal tersebut. Diakuinya mobil dinas yang sejatinya digunakan untuk keperluan dinas, digunakannya untuk keperluan bisnis rotinya.

"Memang benar itu mobil dinas saya. Mobil dinas itu saya pakai (ngampas roti, red) karena mobil saya lagi rusak. Namun untuk keperluan dinas, saya memakai mobil pribadi saya, kan sama saja," ujarnya.



Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments