Selasa, 26 Oktober 2021

Kepolisian Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada

Senin, 09 November 2015 | 22:27:34 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi terus melakukan pengawalan terhadap jalannya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 nanti. Bahkan pihak kepolisian juga akan turun tangan mengawal pendistribusian logistik Pilkada yang akan rampung pengerjaannya pada 20 November nanti.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, mengatakan pihaknya akan terus berusaha mencari hal-hal yang berkaitan dan mengandung aspek kerawanan di setiap tahapan, baik itu mengenai pendistribusian maupun pengamanan kotak suara. Atas dasar itulah untuk mendapatkan informasi yang akurat maka pihaknya melakukan koordinasi bersama pihak penyelenggara.

“Kami menjamin terkait target waktu yang ditentukan penyelenggara berjalan sebagaimana mestinya,” kata Lutfi, Senin (9/11).

“Mengenai perjalanannya (logistik, red) kita telah menyiapkan petugas dari kepolisian untuk mengamankan,” ujarnya lagi.

Sementara itu untuk pendistribusian logistik ke daerah terisolasi di kawasan pedalaman? Mantan Kapolresta Solo ini menyebutkan bahwa pihaknya telah membuat komitmen dengan menentukan batasan waktu tempuh dengan menghitung mudur dari jadwal pelaksanaan.

“Sehingga waktunya tepat dan tidak ada masalah pada saat pemungutan suaram,” jelasnya.

Tidak hanya itu, untuk pengamaman TPS, Lutfi mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan personel yang dibantu dengan Linmas. “Tapi nantinya juga tetap akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” pungkasnya.




Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments